BENGKULU - REJANG LEBONG - Fungsi BINMAS - Kuesioner Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polisi

PETUNJUK PENGISIAN

1. Bacalah setiap kalimat pernyataan  dibawah ini sebaik-baiknya agar Bapak/ Ibu/ Saudara memahami dengan baik.

2. Pilihlah satu jawaban dari beberapa pilihan jawaban yang Bapak/ Ibu/ Saudara anggap paling sesuai

3. Atas kesediaan Bapak/ Ibu/ Saudara  dalam mengisi kuesioner ini, diucapkan terima kasih.

Jenis kelamin: *


Tingkat pendidikan terakhir: *


Usia saat ini: *


Pekerjaan: *



1. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas sering melakukan kunjungan kepada warga masyarakat *


2. Kegiatan kunjungan kepada warga masyarakat yang telah dilakukan oleh anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas memberikan manfaat bagi masyarakat *


3. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas sering terlibat langsung dalam kegiatan sosial (misalnya menghadiri pemakaman, kegiatan keagamaan, penanganan bencana alam dan lain-lain) di masyarakat *


4. Kegiatan bakti sosial Polri (pemberian sembako, pengobatan massal, dll) yang dilaksanakan oleh Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas bermanfaat bagi masyarakat *


5. Keberadaan Bhabinkamtibmas dikenal oleh masyarakat *


6. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas secara rutin memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban masyarakat) *


7. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas saat memberikan penyuluhan kepada masyarakat menggunakan sarana dan peralatan yang memadai (contohnya alat komunikasi, alat peraga, dsb) *


8. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas bersikap komunikatif dan santun saat memberikan penyuluhan kepada masyarakat *


9. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan pembinaan terhadap organisasi kemasyarakatan (keagamaan, kepemudaan, komunitas dll), FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat), kelompok sadar (Pokdar) Kamtibmas guna mendorong peran serta dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas *


10. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas memotivasi dan melakukan pembinaan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) secara rutin sehingga kegiatan Siskamling berjalan dengan baik *


11. Bhabinkamtibmas cepat tanggap dan memberikan solusi kepada masyarakat yang menyampaikan permasalahan atau meminta bantuan/pelayanan kepolisian *


12. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas secara aktif menyelesaikan perselisihan antar warga/kelompok masyarakat guna mencegah/menghindari potensi terjadinya konflik sosial *


13. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas menerima serta menindaklanjuti informasi/laporan dari masyarakat tentang terjadinya kejahatan/gangguan kamtibmas *


14. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas memberikan bantuan dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat tanpa meminta imbalan *


15. Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 baik melalui media sosial maupun penyuluhan langsung kepada masyarakat *